Senin, 29 April 2013

Bahaya Jajanan Bagi Anak


Meski berdasarkan survei 18 persen anak sekolah membawa bekal dari rumah, faktanya 60 persen orangtua masih memberikan uang jajan.

Alhasil meski makanan rumah bisa dijamin bersih dan menyehatkan tetap saja anak rentan membeli makanan dengan zat-zat yang berbahaya.

"Kondisi ini sama saja membahayakan sehingga sekolah harus menjamin lingkungannya aman karena masih banyak ditemukan jajanan yang membahayakan," tutur dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM Kepala Pusat Promosi kesehatan Kementerian kesehatansaat pembukaan kampanye Hari Bawa Bekal Nasional yang disponsori Tupperware di SD Menteng 01 Jakarta Pusat.

Saat ini masih banyak at pengawet perlu perhatian pendidik dan pengelola sekolah. Orangtua juga perlu memberikan edukasi dan beri contoh, jajanan yang belum dijamin.

"Bekal sendiri dari rumah relatif aman bersih dan bergizi, karena cukup serat dan minumannya menyeharkan. Makanan sehat picu konsentrasi belajar," katanya.

Sebenarnya kampanye bawa bekal ini tidak boleh hanya dilakukan anak-anak sekolah tapi hingga perguruan tinggi bahkan mungkin karyawan. "Membawa bekal dari rumah menyehatkan bisa sesuai dengan selera dan dipastikan masakannya menyehatkan," katanya.

End

Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Bila anda tertarik untuk melakukan terapi Avasin Al-Kay, silahkan mengunjungi avasinolog terdekat. Berikut ini adalah dokter avasinolog yang berhasil kami himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung – 40286
No. Telpon : 022 920 2977 8 | 022 756 1703 | 081 122 0843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar