Rabu, 26 Desember 2012

Blue Cheese Mampu Memerangi Penyakit Jantung


Keju Roquefort atau blue cheese diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa menangkal penyakit jantung, ungkap penelitian. Blue cheese atau disebut juga keju biru adalah keju yang dibuat dari susu domba dan dilumuri bakteri Penicilium roqueforti. Keju yang disimpan dalam gua-gua di Prancis Selatan mungkin bisa menjelaskan mengapa orang Prancis bisa menikmati kesehatan yang baik meski mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

Keju dengan rasa yang cenderung lebih tajam dan sedikit lebih asin akibat proses matang yang panjang ini diketahui baik untuk menjaga kesehatan usus, membantu arthritis, dan memperlambat masalah penuaan, ungkap perusahaan biotek Lycotec yang berada di Cambridge.

Penelitian yang dipimpin oleh Ivan Petyaev dan Yuriy Bashmakov ini menemukan bahwa terdapat zat dalam blue cheese yang bekerja sangat baik di lingkungan asam seperti lapisan perut. Peneliti menyarankan untuk mengonsumsi blue cheese secara teratur. Hal ini diklaim sebagai alasan negara Prancis memiliki tingkat kematian rendah akibat penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar