Rabu, 02 Januari 2013

Cukupkan Gizi Anak dengan Dua Gelas Susu Setiap Hari


Susu diketahui memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi perkembangan anak. Namun beberapa penelitian mengenai nutrisi membuktikan bahwa mengkonsumsi zat gizi tertentu secara berlebihan, akan menyebabkan efek negatif bagi yang mengkonsumsinya. Lalu berapa banyakkah konsumsi susu yang disarankan dalam sehari?

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Toronto, Kanada, dua gelas susu sehari adalah jumlah yang disarankan demi memenuhi asupan gizi dari susu. Kandungan vitamin D dalam susu terbukti baik membangun tulang. Namun sayangnya, terlalu banyak konsumsi susu bisa berdampak pada berkurangnya zat besi dalam tubuh anak.


Hasil studi itu sejalan dengan saran The American Academy of Pediatrics (AAP). Yakni, mencukupkan asupan dua sampai tiga cangkir susu pada anak dalam sehari. Dalam penelitiannya, Maguire mengkaji hubungan antara asupan susu dan kadar zat besi pada anak. Dia dan rekan-rekannya mengamati lebih dari 1.300 anak-anak usia 2 sampai 5, terkait berapa lama waktu yang dihabiskan anak di luar ruangan, pigmentasi kulit, dan indeks massa tubuh anak.

Sampel darah menunjukkan, anak-anak yang terlalu banyak minum susu, meningkat kadar vitamin D-nya namun berkurang kadar zat besi. Sementara, kekurangan zat besi dapat menyebabkan gangguan pengendalian diri, perasaan, pemusatan perhatian, pembelajaran dan perilaku anak. Anak-anak yang minum dua cangkir susu setiap hari memiliki tingkat yang sehat Vitamin D dan juga zat besi.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar