Rabu, 13 Februari 2013

Berat Badan Bertambah Karena Terlambat Makan Siang


Makan siang sebelum pukul 15.00 akan membantu membakar sekitar 30 persen berat badan, demikian hasil penelitian terhadap sekitar 420 orang yang menjalani program pengawasan makanan selama 20 minggu.  Setengah dari responden ini diminta makan siang sebelum pukul 15.00, sisanya, setelah waktu tersebut.

Diketahui, mereka yang makan siang sebelum pukul 15.00 menunjukkan penurunan berat badan sekitar 9 kg. Namun, setiap orang sudah dihitung kebutuhan kalorinya. Makan siang para responden disiapkan sebanyak 40 persen dari kebutuhan kalori harian masing-masing.

Periset dari Brigham and Women's Hospital di Boston dan University of Murcia Dr Franck Scheer mengatakan, ini adalah studi berskala besar yang menunjukkan, waktu makan punya peran penting dalam mengoptimalkan pengaturan berat badan.

Hasil studi kami mengindikasikan, orang yang cenderung terlambat makan akan mengalami penurunan berat badan yang lamban ketimbang yang waktu makan siangnya teratur sebelum pukul 15.00 setiap hari.

Penelitian ini juga menemukan, mereka yang mengkonsumsi makan siang di atas pukul 15.00 juga berisiko mengalami diabetes.  Menariknya, untuk waktu makan yang lain baik itu sarapan maupun makan malam, waktu makan tak terlalu berpengaruh.

Di dalam penelitiannya, para ilmuwan juga memperhitungkan faktor-faktor penurunan berat badan lainnya, seperti total asupan kalori, hormon nafsu makan (leptin dan ghrelin), serta durasi tidur. Di kesemuanya itu, tak ada perbedaan berarti antara orang yang makan sebelum pukul 15.00 maupun sesudahnya. Artinya, jam makan benar-benar penting dalam membantu kesuksesan penurunan bera badan.

Menanggapi penelitian ini, Ian Campbell, seorang dokter umum dan kepala program penurunan berat badan Weight Concern mengatakan, orang yang biasa sarapan cenderung enggan mengkonsumsi camilan di pertengahan hari, dan umumnya makan makanan sehat sepanjang hari. Hal-hal semacam inilah yang membantu menjaga tubuh lebih sehat dalam proses penurunan berat badan.

Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Bila anda tertarik untuk melakukan terapi Avasin Al-Kay, silahkan mengunjungi avasinolog terdekat. Berikut ini adalah dokter avasinolog yang berhasil kami himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : 022 9202 9778 | 022 7561 703 | 081 1220 843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar