Jumat, 08 Februari 2013

Urin Selalu Memberikan Pertanda


Saat kita sedang buang air kecil, jangan sampai kita melewatkan berbagai hal ganjil pada cairan urin kita seperti adanya darah, urin yang lebih pekat dan bau yang tidak biasa. Hal-hal tersebut merupakan indikasi dari kondisi kesehatan yang serius.

Seperti yang dilansir oleh shape, terdapat 5 kondisi kesehatan yang dapat terjadi apabila terdapat perubahan pada urin anda.

1. Kehamilan
Ketika sel telur dibuahi oleh sperma dan tertanam dalam dinding rahim, janin yang terbentuk mulai mengeluarkan hormon human chorionic gonadotropin atau hCG, yang dapat terdeteksi oleh alat tes kehamilan. Hal ini dapat mempengaruhi urin yang akan mengeluarkan bau yang kuat dan tajam.


Setelah kehamilan berjalan beberapa minggu, wanita hamil akan lebih sering buang air kecil baik itu di waktu pagi, siang dan bahkan di tengah malam yang mengganggu waktu tidur. Penyebabnya adalah ginjal harus bekerja lebih keras untuk menghilangkan produk-produk limbah dari tubuh ibu dan janin.

Ketika kehamilan bertambah besar, tekanan pada kandung kemih dari rahim yang berkembang juga semakin besar. Sehingga hal ini membuat wanita hamil lebih sering buang air kecil daripada sebelumnya sebelum hamil.

2. Diabetes
Bau dan warna urin juga dapat mengindikasikan kondisi medis atau tanda-tanda penyakit tertentu. Misalnya, urin yang berbau manis dapat menjadi indikasi penyakit diabetes, karena tubuh tidak dapat memproses glukosa dengan optimal.

3. Tumor jinak dalam rahim
Jika Anda seorang wanita yang berusia lebih dari 35 tahun dan memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, waspadalah jika Anda mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh tumbuhnya fibroid, tumor jinak dalam rahim.

Tumor tersebut dapat membesar hingga sebesar buah jeruk yang dapat menekan kandung kemih. Jika urin mengeluarkan bau yang tidak biasa atau ada darah dalam urin, segera periksakan kondisi Anda ke dokter.

4. Batu ginjal
Secara medis, jika ada sel-sel darah merah dalam urin (hematuria) dapat menunjukkan kondisi medis seperti batu ginjal. Awalnya, Anda mungkin akan mendapati bahwa urin menjadi lebih pekat.

Batu ginjal dapat terjadi akibat kurang minum, dan kelebihan garam, kalsium, dan bahan lain dalam tubuh yang mengendap dan membentuk kristal dalam kandung kemih hingga berukuran sebesar batu kerikil. Ketika batu dalam kandung kemih bergerak dapat menyebabkan nyeri dan menimbulkan luka berdarah yang tampak pada urin.

5. Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih ditandai dengan munculnya sensasi terbakar ketika buang air kecil. Selain itu, orang dengan infeksi saluran kemih juga akan lebih sering buang air kecil hingga lebih dari 7 kali sehari.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh bakteri yang memasuki saluran kemih melalui uretra dan kemudian menginfeksi kandung kemih. Gejala lainnya antara lain demam, menggigil, nyeri punggung, dan urin keruh atau menyebabkan bau yang tidak menyenangkan.

Referensi : [detik.com]

Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.


Bila anda tertarik untuk melakukan terapi Avasin Al-Kay, silahkan mengunjungi avasinolog terdekat. Berikut ini adalah dokter avasinolog yang berhasil kami himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : 022 9202 9778 | 022 7561 703 | 081 1220 843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar