Rabu, 13 Februari 2013

Kebiasaan yang Buruk Bagi Kesehatan

Kita semua mungkin sudah mengetahui kalau merokok, menggigit kuku, dan tidur siang adalah kebiasan buruk yang patut dihindari. Tapi, pernahkah Anda menyadari kalau kebiasaan sehari-hari yang Anda jalani dan berakibat buruk bagi kesehatan? Mungkin Anda tidak pernah sadar, kalau selama ini Anda melakukannya.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang buruk bagi kesehatan Anda.

1. Berbohong
Banyak orang mengatakan apabila seseorang melakukan kebohongan untuk hal yang benar wajar adanya. Namun, inilah yang patut Anda ketahui.

Sebuah studi mengatakan bahwa semua jenis kebohongan, termasuk kebohongan kecil/kebohongan putih, buruk untuk kesehatan mental Anda. Ketika Anda berbohong, Anda akan menghasilkan perasaan stres yang buruk bagi Anda.

Biasanya orang yang berbohong mengalami gangguan tidur. Ketika Anda kurang tidur, Anda akan menderita sakit kepala, sakit tenggorokkan dan bahkan kecemasan.

2. Mengabaikan jam istirahat
Tidak peduli seberapa sibukanya Anda, jangan pernah sesekali melewatkan istirahat untuk makan siang. Dan, kesalahan fatal terjadi apabila Anda memutuskan untuk memilih makan siang di atas meja kerja Anda.

Kehilangan jam istirahat buruk bagi Anda dan dapat meningkatkan stres pada Anda. Makan terburu-buru juga dapat mengganggu Anda dan akan menghasilkan makan yang berlebihan yang akan membuat naiknya berat badan Anda.

Aktif secara fisik juga berisiko kemungkinan terkena bakteri berbahaya. Studi mengatakan bahwa tempat di mana Anda duduk ketika Anda bekerja, mengandung hampir 400 lebih kuman lebih banyak dari pada dudukan di dalam toilet.

3. Rajin mengerjakan pekerjaan rumah
Banyak orang yang merasa bersalah ketika ia melewatkan waktu untuk membersihkan rumahnya. Mulai sekarang, Anda tidak usah risau akan hal itu.

Penelitian menunjukkan bahwa menunda pekerjaan rumah tangga benar-benar dapat memberikan kesehatan pada Anda.

Ketika Anda melakukan pekerjaan rumah tangga setelah seharian bekerja di tempat kerja, mencegah kadar kortisol, hormon stress, dan menurunkan serta mengurangi pemulihan dari rasa stres.

Lakukan secara bergilir untuk urusan pekerjaan rumah tangga sehingga Anda tidak menjatuhkan kondisi Anda sendiri. Ambillah waktu untuk bersantai sejenak

4. Teratur menggunakan ATM
Menarik uang dari mesin ATM adalah kebiasaan umum yang dilakukan oleh banyak orang.

Para ahli mengatakan tombol-tombol pada mesin ATM memiliki tipe yang sama dari bakteri yang ditemukan di kamar kecil umum. Pastikan bahwa Anda menggunakan tangan sesteril mungkin atau mencuci tangan setelah mengambil uang itu.

5. Menghindar berkumpul bersama teman
Banyak orang yang menghindar untuk berkumpul bersama teman karena ingin menikmati waktu seorang diri. Menghabiskan banyak waktu pada diri sendiri ternyata sangat buruk bagi kesehatan Anda.

Para ahli mengatakan bahwa memiliki ikatan sosial yang kuat baik untuk kesehatan otak Anda, mengurangi perasaan depresi, menurunkan tingkat stres dan juga mendorong Anda untuk tetap menjaga kesehatan Anda.

Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Bila anda tertarik untuk melakukan terapi Avasin Al-Kay, silahkan mengunjungi avasinolog terdekat. Berikut ini adalah dokter avasinolog yang berhasil kami himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : 022 9202 9778 | 022 7561 703 | 081 1220 843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar