Rabu, 05 Desember 2012

4 Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia



Hasil studi Klynfeld Pear Marwick Goerdeller International menunjukkan adanya peningkatan pengeluaran masyarakat untuk wisata kesehatan hingga angka 30 persen. Pada tahun 2010 lalu, pengeluaran masyarakat untuk wisata jenis ini tercatat sebesar US$ 78,5 miliar, dan pada tahun ini estimasinya meningkat menjadi US$100 miliar.

Merujuk akan angka ini, akhirnya pemerintah menetapkan empat daerah sebagai destinasi wisata kesehatan dengan mengembangkan pelayanan rumah sakit dan spa untuk kebugaran. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu mengatakan empat kota tersebut adalah Jakarta, Bali, Manado, dan Makassar.


Strategi yang dipergunakan dalam mengembangkan wisata kesehatan adalah dengan menyinergikan keberadaan rumah sakit dengan fasilitas kebugaran yang ada di empat kota tersebut. Nantinya, pemerintah juga akan menambah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatra sebagai destinasi wisata kesehatan Indonesia.

Elka mengatakan bahwa pihak kementrian saat ini sudah menggandeng biro perjalanan wisata yang nantinya akan membantu dalam mengembangkan serta mempromosikan wisata kesehatan dan kebugaran tersebut.

Indonesia saat ini sudah memiliki infrastruktur yang memadai untuk mengembangkan wisata kesehatan dan kebugaran. Saat ini, tercatat lima unit RS di Tanah Air sudah berstandar internasional. Selain itu, terdapat 4.500 spa therapist yang telah mengantongi sertifikasi dari pemerintah.

Saat ini diketahui banyak sekali spa terapis asal Indonesia yang bekerja di Eropa, Asia bahkan Amerika Serikat. Terdapat dua buah metode spa asal Indonesia yang berkembang dengan baik dan dikenal oleh dunia, yaitu metode terapi yang berasal dari Jawa dan juga Bali.

Langkah awal dalam mengembangkan wisata kesehatan ialah dengan membuat standar paket, sehingga wisatawan mancanegara tidak ragu untuk berobat di Indonesia.  Pemerintah saat ini terus mendorong perkembangan rumah sakit dalam negeri agar bisa menerapkan standar internasional pelayanan kesehatan. Dalam beberapa waktu ke depan, pemerintah menargetkan ada delapan rumah sakit lagi yang berstandar internasional agar wisata jenis ini berkembang dengan pesat.


About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar