Kamis, 27 Desember 2012

Penyakit Akibat Mulut yang Tidak Terawat


Pentingnya menjaga kesehatan rongga mulut sudah diajarkan sejak masa kanak-kanak. Karenanya, jangan anggap enteng kesehatan rongga mulut Anda, karena kesehatan gigi yang buruk bisa mengakibatkan penyakit lain yang berbahaya.

Sebagian dari kita mungkin kurang begitu peduli dengan kesehatan rongga mulut. Padahal, menjaga kesehatan rongga mulut terutama gigi tidak hanya membuat Anda lebih percaya diri tapi juga membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Rongga mulut yang tidak bersih dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti diabetes dan masalah pernafasan. Berikut ini penyakit yang timbul akibat dari kesehatan rongga mulut yang buruk seperti yang dilansir Healthmeup.

Penyakit Periodontal

Kesehatan oral yang buruk dapat menyebabkan penyakit periodontal atau gusi. Kondisi seperti gingivitis, dapat menyebabkan gusi merah, bengkak, dan berdarah. Bila tidak diobati dapat menjadi parah dan menghancurkan jaringan gusi dan tulang yang mendukung gigi.


Endorkarditis

Penyakit ini merupakan peradangan yang terjadi dalam lapisan jantung. Ini disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam mulut masuk ke dalam aliran darah melalui penyakit gusi atau adanya luka pada gusi.

Penyakit kardiovaskular

Bila tidak diobati, bakteri dalam mulut dapat menyebabkan penyakit periodintis, kemudian menyebabkan berbagai jenis penyakit jantung, arteti tersumbat dan stroke.

Kehilangan memori

Kesehatan gigi yang buruk tidak hanya memengaruhi jantung Anda, tetapi juga memengaruhi otak. Kesehatan gigi yang buruk terhubung dengan penyempitan dan pemblokiran arteri otak. Ketika arteri otak terpengaruh oleh bakteri maka dapat menyebabkan kehilangan memori atau demensia.

Kesulitan hamil

Mungkin ini terdengar tidak masuk akal, tetapi sebuah studi yang dilakukan oleh European Society of Human Reproduction and Embryology menyatakan bahwa wanita dengan kesehatan gigi yang buruk atau penyakit gusi bisa mengalami kesulitan untuk hamil.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar