Kamis, 13 Desember 2012

Menjaga Kesehatan Kandung Kemih

Banyak orang menderita gangguan pada kandung kemih dan mengalami gejala seperti terbakar ketika buang air kecil. Jika Anda tidak ingin mendapati kondisi serupa, simak tips menjaga kesehatan kandung kemih seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.

Minum banyak air

Minum terlalu sedikit bukan hanya buruk bagi tubuh karena tidak mampu menyingkirkan racun, tetapi juga mengganggu kesehatan kandung kemih. Jadi perhatikan urine Anda, jika warnanya terlalu gelap artinya Anda kurang minum air.


Jangan sering pipis

Para ahli merekomendasikan agar Anda menunggu kandung kemih sampai penuh jika ingin kencing daripada buang air kecil dengan alasan agar nanti tidak ke kamar mandi. Sebab terlalu sering pipis akan membuat kandung kemih menampung sedikit cairan dan memicu timbulnya infeksi.

Makan serat

Selain melancarkan pencernaan dan buang air besar, mengonsumsi makanan berserat juga berfungsi untuk menyehatkan kandung kemih. Makanan berserat di antaranya adalah buah-buahan, sayuran hijau, dan gandum.

Jalan-jalan

Beberapa orang dengan kondisi tertentu, misalnya penyakit jantung, punya kecenderungan menyimpan cairan di kaki sepanjang hari. Saat malam menjelang, cairan tersebut membuat mereka harus berkali-kali buang air kecil. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu lebih rajin jalan-jalan untuk melemaskan otot kaki dan melancarkan jadwal buang air kecil.

Hati-hati saat bercinta

Bercinta terkadang juga bisa memicu infeksi saluran kandung kemih pada wanita. Jadi pastikan Anda rajin membersihkan area vital sebelum dan sesudah bercinta. Sebaiknya Anda pun kencing sebelum bercinta dan membersihkannya saat akan berhubungan seks dengan pasangan.

Pola makan

Makanan tertentu bisa membuat kondisi kandung kemih bertambah buruk. Misalnya makanan yang terlalu asam seperti tomat dan jus jeruk. Jadi batasi konsumsi makanan yang terlalu asam demi menjaga kesehatan kandung kemih.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan kandung kemih. Jika Anda mengalami masalah ketika buang air kecil, segera berkonsultasi dengan dokter demi penanganan yang lebih baik.


About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar