Selasa, 11 Desember 2012

Pekerjaan yang Dibenci ternyata Berpengaruh Buruk Bagi Kesehatan Mental



Rasa hampa yang dirasakan terhadap pekerjaan, bahkan membencinya karena berbagai alasan, pelan-pelan meracuni diri dan berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Ada banyak penyebab mengapa seorang karyawan membenci pekerjaannya, mulai dari persoalan upah yang dianggap tidak layak, atasan yang semena-mena, jenjang karir yang tidak jelas, sampai karena suasana kantor yang kaku.

Ketidaknyamanan dalam bekerja tersebut bahkan dampaknya terhadap emosional mirip dengan orang yang tak punya pekerjaan.


Para peneliti dari Australian National University melakukan perbandingan kesehatan mental antara para pengangguran dengan orang membeci pekerjaannya. Ternyata kesehatan mental kedua kelompok itu sama.

"Analisa kami menunjukkan tak ada perbedaan dalam gangguan kesehatan mental, seperti kecemasan dan depresi, antara orang yang menganggur dengan mereka yang kepuasan kerjanya rendah," kata Peter Butterworth, ketua peneliti.

Dengan kata lain, kedua kelompok responden dalam penelitian itu sama-sama mengalami gangguan mental ringan sampai sedang, dibandingkan dengan orang yang pekerjaannya lebih memuaskan.

Penelitian sebelumnya menunjukkan, orang yang tak bahagia dengan pekerjannya memiliki tekanan darah tinggi , bahkan saat mereka sedang tak bekerja. Bahkan penelitian lain menyebutkan, orang yang karirnya sulit menanjak lebih beresiko sakit jantung.

"Jika kita merasa sudah bekerja keras tetapi ganjaran yang diterima tak sepadan ini akan meningkatkan stres dan risiko sakit jantung," katanya.


About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar