Rabu, 12 Desember 2012

Lelaki Gay Paling Tinggi Terdiagnosa HIV di Inggris


Jumlah lelaki gay dan biseksual yang didiagnosis dengan HIV di Inggris mencapai “paling tertinggi sepanjang masa” pada 2011, menurut Health Protection Agency (HPA).

Catatan dari HP menyatakan terdapat tren “mengkhawatirkan sejak 2007, dengan makin bertambahnya kasus-kasus baru setiap tahun.

Hampir setengah dari 6280 orang yang didiagnosis tahun lalu adalah lelaki yang pernah berhubungan seks dengan lelaki lain (istilahnya MSM).

Secara keseluruhan, satu dari 20 MSM terinfeksi HIV.

Dari mereka yang terdiagnosa pada 2011, hampir dua per tiganya belum pernah masuk ke klinik kesehatan seksual dalam tiga tahun sebelumnya.


HPA mengatakan gambaran ini memperlihatkan adanya “ruang perbaikan” dalam menguji orang di dalam kelompok risiko.

“Tentu saja ini adalah penyakit serius dan sangat mengkhawatirkan ketika melihat makin banyak lelaki yang berhubungan seks dengan sesamanya ternyata mencatat rekor tertinggi. Seks yang aman karenanya menjadi cara terbaik untuk mencegah tertular HIV,” ujar Dr Valerie Delpech, kepala pengawasan HIV di HPA.

Jumlah total mereka yang mengalami HIV di Inggris naik menjadi 96 ribu, naik dari angka 91.500 pada tahun sebelumnya. Angka paling banyak didapatkan di London.

Data ini memperlihatkan bahwa satu dalam empat orang dengan HIV sepenuhnya tidak menyadari dirinya terinfeksi, berarti bahwa mereka tidak menerima perawatan dan kemungkinan masih menyebarkan virus ini.

Kepala eksekutif National Aid Trust, Deborah Jack mengatakan bahwa sangat penting bagi lelaki gay untuk setidaknya mengikuti tes STI (Sexually Transmitted Infections) dan HIV, dan setiap tiga bulan jika mereka memiliki seks tanpa perlindungan dengan pasangan baru atau yang tetap.

“Lelaki gay yang negatif HIV terdiagnosa dengan STI seharusnya menjalani hal ini sebagai ‘wake up call'. Bahwa Anda berisiko tinggi terkena HIV di masa depan, dan perlu mengambil langkah untuk mencegah hal ini – seperti penggunaan kondom yang konsisten dan mengurangi jumlah pasangan seksual,” ujar Deborah Jack.

Sir Nick Partridge, kepala eksekutif di Terrence Higgins Trust menyatakan bahwa HIV sepenuhnya kondisi yang mampu dicegah, tapi tiap tahun pihaknya mendapatkan ribuan orang di seluruh Inggris menerima diagnosis yang mengubah kehidupan ini.

“Mengurangi HIV yang tak terdiagnosa dengan mendorong mereka yang berada dalam kelompok berisiko tinggi untuk melakukan tes lebih reguler adalah satu cara kami untuk mengerem penyebaran infeksi ini.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar