Selasa, 25 Desember 2012

Penyakit Celiac dapat Hambat Kehamilan


Pasangan yang mengalami masalah kesuburan dan kesulitan untuk mendapatkan kehamilan, mungkin perlu untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyakit celiac. Gangguan pencernaan tersebut telah dikaitkan dengan penurunan kesuburan.

Infertilitas dapat disebabkan oleh beberapa masalah hormonal atau anatomis pada pasangan, tetapi dalam 20 persen kasus infertilitas, tidak ada penyebab yang dapat diidentifikasi. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita yang memiliki masalah dengan kesuburan, mungkin memiliki penyakit celiac, yang bisa menghambat upayanya untuk hamil.


Penyakit celiac adalah gangguan pencernaan yang dapat merusak usus kecil dan mengganggu penyerapan nutrisi dari makanan. Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Celiac Disease Center di Columbia University menemukan bahwa 6% dari wanita yang bermasalah dengan kesuburan, ternyata memiliki penyakit celiac.

Wanita-wanita tersebut berhasil mendapatkan kehamilan setelah menjalani pengobatan celiac. Orang dengan penyakit celiac tidak dapat mentoleransi gluten, yaitu suatu protein yang terkandung dalam gandum, rye dan barley.

Cobalah untuk beralih ke diet bebas gluten untuk mengelola penyakit celiac dan mengurangi gejala, seperti diare, kram, kembung, serta masalah non-gastrointestinal seperti perawakan pendek, anemia dan masalah hati. Beberapa orang mungkin tidak mengembangkan gejala tertentu atau gejalanya baru muncul setelah penyakit berkembang.

Antibodi terhadap jaringan transglutaminase (TTG) dapat berdampak negatif terhadap perkembangan plasenta. Enzim ini, ditemukan di seluruh tubuh dan berperan dalam membantu pembentukkan janin. TTG yang abnormal karena penyakit celiac, secara langsung dapat mempengaruhi kemampuan wanita untuk mempertahankan kehamilan.

Organisasi kesehatan seperti American Society for Reproductive Medicine segera mempertimbangkan untuk menerapkan pedoman skrining nasional. Sehingga wanita mengetahui bahwa dirinya memiliki penyakit celiac yang perlu untuk segera disembuhkan jika menginginkan kehamilan. Wanita dengan penyakit celiac harus mengubah diet dengan makan makanan alami yang bebas gluten termasuk beras, kedelai, kentang, kacang-kacangan dan biji-bijian.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar