Senin, 28 Januari 2013

Bohong Merupakan Salah Satu Jenis Penyakit

Menutupi sebuah fakta negatif dalam hidup kita dengan berbohong mungkin akan menyelamatkan kita pada saat itu. Namun, hidup dalam kebohongan akan memberikan lebih banyak kebohongan. Karena bohong merupakan sebuah penyakit mental. Sekali seseorang berbohong, maka dia akan membuat berbagai macam kebohongan lain untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya.

Walaupun kebohongan termasuk ke dalam penyakit mental. Namun penderitaan dari bohong tidak hanya dirasakan oleh mental saja. Namun juga dirasakan oleh fisik kita. Hal inilah yang dirasakan betul oleh Lance Amstrong, seorang pesepeda yang berasal dari AS. 13 tahun lamanya dia hidup dengan berbohong, dirinya terus menyangkal mengenai penggunaan doping di dalam tubuhnya. Namun, setelah dia mencoba untuk mengungkapkan kebohongannya tersebut. Lance merasa bahwa dirinya seperti terbebaskan. Menjadi jauh lebih baik.

Berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi pada tubuh seseorang karena memendam sebuah kebohongan.

1. Selalu cemas
Saat kita menyimpan rahasia, secara alamiah kita akan berusaha untuk tidak mengingatnya. Namun hal itu justru akan membuat kita terus memikirkannya. Sudah menjadi hal yang wajar ketika kita dilarang untuk tidak memikirkan tentang "gajah", misalnya, maka kita akan terus mengingat gajah.  Itulah mengapa orang yang menyimpan kebohongan juga cenderung selalu dilanda kecemasan karena takut orang lain mengetahuinya.

2. Mengganggu pikiran
Rahasia atau kebohongan sama seperti lampu yang terus berkedip atau rekan kerja yang mengganggu. Dalam riset yang dilakukan tim dari Universitas Virginia diketahui mereka yang menyimpan rahasia mengerjakan tugas dengan lambat dibanding rekannya. Mengapa? Ini karena rahasia tersebut mengganggu pikiran.

3. Mengganggu kesehatan
Penelitian menunjukkan, orang yang menyimpan trauma atau rahasia gelap dalam hidupnya lebih terganggu kesehatannya. Misalnya saja, korban Holocaust yang bersikap terbuka tentang pengalamannya, memiliki status kesehatan lebih baik. Sementara pria pengidap HIV yang menyimpan jati dirinya sebagai homoseksual meninggal lebih cepat dibanding rekannya yang lebih terbuka.

[Referensi]

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : 022 9202 9778 | 022 7561 703 | 081 1220 843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar