Selasa, 15 Januari 2013

Contoh Penyakit Multiple System Atrophy


Tak ada seorang pun ingin sakit, terlebih divonis mengidap sebuah penyakit langka yang tidak ada obatnya dan tak dapat disembuhkan. Begitu pula dengan seorang ibu muda berusia 38 tahun yang mengidap penyakit langka yang disebut Multiple System Atrophy (MSA). Selain itu juga, dirinya kini tercatat sebagai orang termuda di Inggris yang menderita penyakit tersebut.

Adalah Sam Crawford, wanita yang didiagnosa mengidap penyakit saraf langka yang mematikan tersebut. Penyakit ini hampir mirip dengan Parkinson, yaitu penyakit yang disebabkan oleh degenerasi sel-sel saraf di otak. Pada akhirnya penyakit ini akan merusak beberapa daerah pada otak, seperti batang ganglia, otak kecil dan juga otak basal. Rusaknya ketiga bagian otak ini mempengaruhi fungsi-fungsi gerakan dan juga keseimbangan tubuh.


Jenis penyakit ini belum ditemukan obatnya dan para dokter sulit sekali mendiagnosa penyakit yang biasa mempengaruhi orang-orang yang berusia 50 tahun ke atas ini. Penyakit yang tidak diketahui penyebabnya ini diduga mempengaruhi 4 dari 100.000 orang dengan pronosis antara 7 sampai 12 tahun.

Sam kini tidak dapat berjalan, ia hanya duduk di kursi roda dan mengonsumsi 26 tablet per hari. Berat badannya pun menyusut sebanyak 43 kg, dan ia akan kesakitan setiap kali memakan sesuatu, sehingga ia harus menghancurkan makanannya terlebih dahulu agar lunak dan mudah dicerna.

Melihat penderitaan sang ibu, Rhanna, 16, kemudian mulai membuat blog dan menuangkan emosinya kepada penyakit yang mematikan itu. Di sana ia juga berjanji untuk menggalang dana, sehingga dapat menemukan obat dan membantu keluarga lain yang memiliki penyakit yang sama.

Melalui lelang dan acara-acara amal, Rhanna berhasil mengumpulkan dana sebesar 6.000 pounds atau sekitar Rp 93 juta. Selain menggalang dana, melalui blognya itu Rhanna juga ingin sang ibu dikenal oleh dunia, sebagai ibu yang lucu, berani, dan juga brilian.

Penyakit ini dialami Sam sejak lima tahun yang lalu. Saat itu Sam mulai menunjukkan tanda-tanda yang tidak biasa. Ia sering sekali tiba-tiba jatuh pingsan di rumah atau pun di jalan, kelelahan yang sangat ekstreem, dan mengalami masalah jantung. Suaminya Andy menceritakan bahwa Sam pernah tertidur hingga 2 minggu penuh. Andy akan membangunkannya untuk menyuruhnya makan, setelah itu, Sam akan kembali tertidur.

Sam pernah mendaftar dalam sebuah forum online untuk mendapatkan dukungan, namun saat itu ia malah membaca sebuah tulisan mengenai MSA. Dalam tulisan itu, ia menemukan gejala-gejala yang tampak serupa dengan apa yang dialami oleh dirinya. Ia kemudian menemui ahli saraf dan menanyakan tentang penyakit yang dideritanya, dan ternyata ahli bedah tersebut mengatakan bahwa penyakit itu tidak dapat disembuhkan. Sam kemudian terpaksa berhenti dari pekerjaannya dan beristirahat secara total.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar