Kamis, 10 Januari 2013

Sakit Pinggang


Sakit pinggang merupakan salah satu penyakit yang memang paling sering dialami semua orang, terlebih bagi mereka yang sudah lanjut usia. Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Diperkirakan 80% warga AS pernah mengalami penyakit neurologis ini.  Nyeri yang juga disebut Low back pain atau lumbago ini biasanya berkisar pada sakit otot yang menusuk serta rasa kaku/ keterbatasan gerak pada area punggung bawah, atau ketidakmampuan berdiri tegak. Terkadang, rasa nyeri dapat menjalar sampai ke tempat lain dari tubuh, seperti paha dan betis.

Sebagian besar sakit pinggang disebabkan oleh trauma punggung bawah atau gangguan sepertisciatica dan artritis. Trauma tersebut dapat disebabkan oleh cedera olahraga, bekerja di rumah atau di kebun, atau tersentak tiba-tiba seperti kecelakaan atau tekanan pada tulang belakang lainnya.

Penyebab lain yakni pengggunaan otot-otot punggung dalam kegiatan yang tidak biasa dilakukan, seperti mengangkat mebel atau melakukan pekerjaan berat.


Tips Cegah Sakit Pinggang
- Selalu melakukan peregangan sebelum olah raga atau kegiatan fisik berat lainnya.
- Untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang, tidurlah dengan posisi miring.
- Selalu tidur di permukaan dengan kepadatan cukup, jangan terlalu empuk.
- Jangan mengangkat beban berat dengan membungkuk.
- Angkat objek dengan menekuk lutut Anda dan berjongkok. Hindari memutar tubuh saat mengangkat.
- Jaga nutrisi dan diet yang tepat untuk mengurangi dan mencegah berat badan berlebihan, terutama lemak di sekitar pinggang.
- Berhentilah merokok karena nikotin dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke tulang punggung bagian bawah dan menyebabkan degenerasi pada cakram tulang belakang.

Tidak ada diet khusus untuk sakit punggung, tapi Anda mempertahankan kondisi tubuh dengan makan makanan yang sehat dengan banyak buah, sayur serta biji-bijian. Pilihlah makanan yang rendah lemak jenuh dan gula; serta minumlah banyak air. Selain itu, makanan yang tinggi antioksidan (seperti sayuran berdaun hijau dan buah) dapat membantu melawan peradangan. Hindari kafein dan stimulan lainnya, seperti alkohol dan tembakau.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon : (022) 7561703

Tidak ada komentar:

Posting Komentar