Jumat, 18 Januari 2013

Kontaminasi Air Banjir Menyebabkan Penyakit


Indonesia saat ini, terutama Jakarta sedang dilanda bencana banjir. Sudah begitu banyak masyarakat yang terpaksa mengungsi akibat rumah yang terendam oleh banjir. Situasi seperti ini jelas memicu kebutuhan akan air bersih. Namun, kini air bersih sulit didapatkan karena air yang terlihat bersih belum tentu terbebas dari kontaminasi pencemaran air akibat banjir.

Menelan air yang telah terkontaminasi, akan menyebabkan berbagai macam infeksi pencernaan yang serius. Apalagi jika anda secara sengaja ataupun tidak sengaja menelan air banjir yang tergenang. Berbagai macam penyakit seperti kolera, tularemia, demam tiroid, dan shigellosis adalah beberapa penyakit yang dapat menginfeksi tubuh anda seperti yang diungkapkan oleh Livestrong.


Air yang terkontaminasi biasanya adalah air yang sudah tercampur oleh kotoran ataupun cairan tubuh manusia yang sedang mengalami infeksi penyakit. Jika saluran air terkontaminasi, terutama pada saat sedang banjir, maka akan semakin meluaslah infeksi dari penyakit tersebut. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi air disebut  shigellosis. Penyakit ini adalah jenis disentri yang paling parah di mana merupakan infeksi radang perut.

Biasanya penyakit ini disebabkan oles sebuah bakteri yang bernama shigella dysentarie. Bakteri ini adalah patogen yang sangat berbahaya karena menghasilkan racun yang kuat, yang dikenal sebagai racun Shiga yang dapat merusak usus. Pasien yang terinfeksi bakteri ini, biasanya mengalami demam dan sakit perut.

Lain dengan shigella lain pula dengan francisella tularensis yang menjadi penyebab dari penyakit tularemia. Tularemia adalah penyakit menular berbahaya yang menyebabkan borok kulit, kelenjar getah bening bengkak dan sakit, menggigil dan kelelahan. Tularemia dapat menginfeksi manusia melalui gigitan artropoda serta melalui konsumsi air yang terkontaminasi. Tularemia memang merupakan penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan antibiotik, akan tetapi, jika tidak segera ditangani, penyakit ini dapat berakibat fatal.

About Us :
Avasindo adalah weblog kesehatan yang juga mempromosikan metode pengobatan Avasin Al-Kay di Indonesia. Avasin Al-Kay sendiri adalah sebuah metode pengobatan alami yang dilakukan oleh para dokter professional. Hal ini dilakukan karena para penemu pengobatan Avasin Al-Kay tidak ingin pengobatan Avasin Al-Kay dipraktekan oleh pihak yang belum memahami dasar-dasar ilmu kedokteran.

Praktisi Avasin Al-Kay disebut juga sebagai Avasinolog. Untuk menjadi seorang Avasinolog, terlebih dahulu harus lulus pendidikan kedokteran dan memperoleh izin praktek dokter. Setelah itu, wajib mengikuti kursus keahlian selama setidaknya dua tahun.

About Avasin Al-Kay :
Avasin Al-Kay dikenal dunia sebagai Indonesian Acupunture. Sebuah metode pengobatan tanpa operasi. Terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari autis, tumbuh kembang, kemandulan, kanker, stroke dan berbagai macam penyakit lain yang pada dasarnya sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini alamat praktek Dokter Avasinolog yang berhasil Avasindo himpun.

Wilayah Bandung dan sekitarnya :

Dr. Adang Sudrajat MM. AV.
Apotek Assyifa 3
Jl. Venus Barat no.11A
Komp. Metro - Margahayu Raya
Bandung - 40286
No. Telpon :
022 9202 9778
022 7561 703
081 1220 843

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar